Jumat, 10 Juli 2009

I'm an Oriflamer now...;-)

Benernya dah lama tau tentang Oriflame ini secara mama sama kakakku juga pernah jadi membernya.
Akhir taon 2006 pas buka2 website tentang bunda bekerja dari rumah mulai denger lagi tentang Oriflame…tapi blom tertarik dan belom ada yang ‘nyolek’...

Pertengahan 2008 aku putuskan untuk resign dari kerjaan karena alasan mau ‘momong anak’…
Karena mata duitan aku tetep pengin punya uang sendiri doongg... Jadilah aku agen asuransi ini.
Naa…kadang2 aku sering cari referensi tentang perasuransian dengan blogwalking internet…di situ aku sering ngikutin blognya Mba Ilna…canggih banget ni orang jalanin bisnis asuransinya…pikir aku…

Akhir taon 2008 mulai tertarik lagi nge-biz di Oriflame…tapi maju mundur…iya gak ya…kan mestinya kudu fokus nii di Pru…ya di mana-mana kalo lebih fokus biasanya lebih sukses…
Sekitar bulan April 2009 nemu tuh blognya Mba Ilna tapi yang tentang Oriflame… Waakkk…si Mba Ilna yang dedengkot asuransi itu kok sekarang ikutan nge-Orif…pasti ada sesuatu yang beda ni ama ni bisnis pikirku…trus sejak itu aku berdoa…”Tuhan…kalo memang aku boleh berbisnis di Oriflame tolong tunjukkan aku jalan…aku pengin jadi downline-nya Ilna Tuhan…soalnya kayanya dia bisa jadi upline yang tepat buat aku…”
Tuuh…doanya detail banget kan sampe nama upline-nya disebutin…

Ga pake lama…(ga nyampe seminggu malah) pas lagi fesbukan aku lihat apdetan status Lusika adik kelasku di arsitektur…pokoknya intinya invite temen2 utk dateng di Oriflame Semarang. Ada acaranya BOSS Family dengan pembicara Ilna & Eva
Whaaatt….langsung bilang gini “Tuhan…apa ini jawaban dari-Mu? Terima kasih Tuhan…”
Tapi dasar kebanyakan mikir masih aja ragu…secara suami juga bilang kalo aku harus menanamkan image ke orang lain untuk 1 hal saja. Misalnya orang taunya Catherine tu bisnisnya di Pru…jadi kalo butuh info tentang Pru langsung ingetnya Catherine…
Beberapa hari dalam keraguan akhirnya H-1 acara Oriflame itu aku buzz Ilna…intinya aku nanya aku udah bisnis di asuransi…trus kalo nambah bisnis di MLM gimana…
Dia jawab agen asuransi harus punya bisnis MLM…Nah lho…jadi penasaran aja…okey deh Na…besok aku dateng acara Oriflame itu…

Besoknya aku dapet penjelasan gimana menjalankan 2 bisnis itu secara bersinergi…
Kalo mrospek orang di asuransi kan kita ‘minta’ uang orang…kalo di Oriflame kita ‘kasih’ peluang bisnis lho…bisa siiy kita rekrut orang utk jadi agen asuransi… tapi (yang ini kata Eva lho…) dia lebih milih suruh jualan Oriflame drpd jualan asuransi… hehehe…palagi kalo cewek…bisa aja loe Va…
Kata Ilna lagi niiy… kalo mau keep in contact sama orang yang belom bisa / b’lom mampu ambil asuransi - bisa direkrut jadi downline Oriflame dulu…dibina sampe punya penghasilan lumayan…baru deh tawarin asuransinya lagi…”Kan elo udah punya penghasilan tambahan…bisa dong ambil asuransi…” Good idea Na…kita tempel terus niiy ceritanya…
Ok lah Na…aku percaya deh sama kamu. Kan Ilna udah buktiin dapet 6 juta lebih di Oriflame dalam waktu 3 bulan. Kalo sekarang mah udah tembus 8 digit ya… Two thumbs up for you deh Na…
Jadilah saat itu juga aku serahin uang pendaftaran Rp 39.900,00 dan beberapa hari kemudian dapet starter kit plus member card-nya…Yihaa.. I’m Oriflame Consultant now…memantapkan diri untuk punya mimpi besar dan niat mulia ajakin temen2 untuk punya penghasilan utama maupun tambahan 7 digit ke atas…serius niiy…yok kita mulai sekarang…jangan ragu…jangan malu…jangan banyak mikir…just start from now aja…modal Rp 39.900 cincay laah…

Tidak ada komentar: